Business Governance

Deskripsi lulusan:

Profil lulusan Prodi Magister Administrasi Bisnis mampu mengintegrasi konsep, mengidentifikasi dan mempresentasikan berbagai perspektif global dalam ketatapamongan (governance) untuk mengembangkan strategi bisnis.

 

Peluang kerja lulusan:

Business development specialist

Business development  specialists (Spesialis pengembangan bisnis) bertanggung jawab untuk membuat rencana bisnis yang efektif untuk perusahaan mereka. Mereka juga bertugas menganalisis proses bisnis dan mengidentifikasi peluang untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Business acumen

Business acumen (ketajaman bisnis) / Business savvy (paham bisnis) / Business sense (naluri bisnis) adalah ketajaman dan kecepatan dalam memahami dan menangani “ situasi Bisnis ” (resiko dan peluang) dengan cara yang cenderung mengarah pada hasil yang baik.

Brand specialist

individu yang memiliki pengetahuan mendalam tentang strategi merek dan bertanggung jawab untuk mengelola, mengembangkan, dan mempromosikan citra merek suatu perusahaan atau produk. Dalam ilmu administrasi bisnis, peran Brand Specialist sangat penting dalam membangun dan memelihara citra merek yang kuat dan menguntungkan.

Service specialist

Individu yang memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus dalam mengelola dan meningkatkan kualitas layanan pelanggan dalam suatu bisnis atau organisasi. Dalam ilmu administrasi bisnis, peran Service Specialist sangat penting untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan pengalaman yang positif dan memuaskan dalam berinteraksi dengan perusahaan.

Sales specialist

Sales specialist (Spesialis Penjualan) meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis secara keseluruhan. Mereka memiliki pemahaman mendalam tentang semua produk dan layanan perusahaan, serta keterampilan dan pengetahuan industri yang diperlukan untuk menjualnya. Spesialis Penjualan juga dapat menyiapkan anggaran pemasaran, melakukan penelitian dan menganalisis tren, memimpin tim penjualan, dan melakukan perkiraan penjualan.

Affiliate Account Manager

Affiliate account manager (manajer akun afiliasi) bertanggungjawab untuk mengelola dan membina hubungan afiliasi yang kuat dengan akun prospektif di wilayah yang ditugaskan. Seorang manajer  akun afiliasi yang merupakan titik kontak untuk afiliasi, mengelola portofolio akun; bekerjasama dengan departemen seperti operasi, pemasaran, penjualan, keuangan, teknis, dan lain-lain; menyiapkan laporan akurat dan tepat waktu dari berbagai aktivitas akun afiliasi; dan merencanakan serta melaksanakan kampanye pemasaran lokal.